SDN SERABI TIMUR 1



1.      Uraian Kegiatan
Kegiatan mengajar Sekolah Dasar ini dilaksanakan selama kurun waktu tiga minggu
berturut-turut. Tempat kami mengajar ialah SDN Serabi Timur 1 No. 33 tepatnya di Desa Serabi Timur Kecamatan Modung-Bangkalan. Dalam hal ini kami masuknya kelas tidak tentu, tergantung kondisi. Jika ada kelas yang tidak ada gurunya (Kosong) maka baru kamilah yang mengisi jam kosong tersebut. Disini sebelum kami melakukan kegiatan belajar atau membantu di SD yang bersangkutan, kami sebelumnya melakukan Observasi ke SD yang bersangkuatan dan otomatis kami disambut dengan baik oleh kepala dan jajaran guru di SDN Serabi Timur 1 No. 33, berdasarkan hasil Observasi ini kami melaksanakan wawancara langsung dengan kepala sekolah dengan hasil bahwasanya kami hanya bisa memasuki kelas-kelas tinggi yaitu kelas 4 sampai 6. Akantetapi Kelas 4 dan kelas 6 kami tidak bisa masuk kelasnya karena ada pembelajaran khusus, jadi kami tidak bisa mengisi atau masuk di kelas 4 dan 6, yang menjadi target kami ialah fokus ke kelas 5 saja yang jumlah siswa-siswi keseluruhan 25 anak. Dalam seminggu terkadang kami juga mengajar kelas 1 sampai 3, seperti mengajar IPA, PKn, Bahasa Indonesia, Olahraga dan lain sebagainya, setiap minggunya kami juga mengadakan Senam Pagi. Dan seperti itulah kegiatan yang kami lakukan setiap minggunya.
2.      Kendala
Kendala dalam kegiatan ini adalah kami kesulitan masuk dan melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas 4 dan 6 yang dikarenakan adanya pembelajaran Khusus yang merupakan program dari Sekolah tersebut.

3.      Solusi
Solusi yang kami lakukan ialah kami menpunyai inisiatif untuk mengajar di kelas 1 sampai kelas 3 dimana jika ada kelas yang tidak ada gurunya dan memang guru yang bersangkutan ada halangan baru kami masuk untuk mengisi pelajaran di jam kosong tersebut.




0 komentar:

Posting Komentar